Senin, 17 Juni 2024

Bupati Butur Mengikuti Acara Kosmos Kodim 1429

Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si didamping Komandan Kodim 1429 Butur Letkol Inf. Acuk Andrianto untuk serahkan bansos ke masyarakat

BUTUR,TRENEWS.ID — Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si., Bersama Wakil Bupati Ahali, SH., MH., mengikuti acara Komunikasi Sosial (Kosmos) Kodim 1429/ Butur dengan Aparat Pemerintah Daerah.

Kegiatan Kosmos tersebut diikuti oleh Komandan Kodim 1429 Butur Letkol Inf. Acuk Andrianto, Kapolres Butur AKBP Herman Setiadi, S.I.K., Para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta sejumlah pimpinan OPD dan masyarakat penerima santunan/bantuan sosial (Bansos), berlangsung di Aula Bappeda Kulisusu. Selasa, 4 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Butur mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Kodim 1429 Butur yang suda menginisiasi kegiatan Kosmos bersama aparat pemerintah daerah dalam rangka menyikapi dampak perubahan iklim.

Menurutnya, Komunikasi sosial sangat penting saat ini dilakukan. Sebab, kemajuan sebuah daerah sejalan dengan dinamika sosial yang berkembang selalu beriringan dengan masalah yang ditimbulkan.

“Makin banyak program pemerintah semakin banyak pulau tuntutan yang hadir dari masyarakat”. Ucapnya.

Selanjutnya, tuntutan masyarakat tidak pernah berhenti, kalau hari ini pemerintah daerah membangun jalan di suatu wilayah maka pasti muncul lagi masalah baru di wilayah lainnya, akibat merasa tidak kebagian pembangunan jalan.

“kalau Hal ini tidak dicermati dengan baik sama halnya kita membangun masalah baru, sebab dengan keterbatasan pemerintah daerah, maka untuk mengakomodir keinginan tidak dapat terpenuhi secara serentak”. Jelas Bupati Butur.

Dengan demikian, Ridwan Zakariah mengajak seluruh komponen pemerintah daerah agar mencermati dinamika sosial yang ada, sehingga program yang dihadirkan merupakan sebuah solusi, terutama dalam menyikapi masalah yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini