Senin, 22 Juli 2024

Daftar Pemain Timnas U16 Di Piala Asia 2025

Daftar Pemain Timnas U16 Di Piala Asia 2025

JAKARTA,TRENNEWS.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah rilis daftar pemain Timnas Indonesia U-16 untuk tampil di Piala AFF U-16 2024 atau ASEAN Boys Championship U-16 2024.

Piala AFF U-16 akan digelar di Solo mulai Jumat (21/6) nanti hingga 4 Juli mendatang. Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024 tergabung di Grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto sudah memilih 23 pemain yang akan tampil mewakili tim Garuda Muda di Piala AFF U-16 2024. Daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-16 itu pun sudah dirilis di laman PSSI pada Rabu (19/6/2024).

Timnas Indonesia U-16 tercatat sudah melakoni delapan pertandingan uji coba sebelum Nova Arianto memutuskan memilih daftar 23 pemain tersebut.

Pada dua laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-16 menang 4-1 atas Bhayangkara FC dan menang atas SKO Surakarta dengan skor 2-1.

Nova Arianto menilai performa para pemain memang belum stabil. Untuk itu Nova akan terus memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk mematangkan kesiapan mental dan performa pemain.

“Dari tim psikologi juga, secara mental, pemain belum bisa mengatur mentalnya. Sehingga itu juga yang harus kita perbaiki. Lalu formasi apa yang nanti akan kita pakai dan mantapkan,” ucap Nova dikutip dari laman PSSI.

Berbicara mengenai kekuatan lawan di Grup A yaitu Laos, Filipina, dan Singapura, Nova Arianto mengatakan dirinya lebih fokus kepada persiapan timnya sendiri.

“Hasil [drawing] cukup baik buat kita. Tetapi saya menilai, terlepas siapapun yang tergabung dengan grup kami, saya pikir di usia 16 secara level individu, kualitas tidak akan terlalu jauh dan juga mereka akan melakukan persiapan yang baik serta kita lihat kedepannya siapa pemain atau tim yang secara fisik dan mental yang kuat, dialah yang akan menjadi terbaik,” kata Nova.

“Saya mau melihat bagaimana daya juang para pemain, termasuk mental pemain dalam menghadapi situasi pertandingan. Bagaimana pemain saya bisa menyerap pelatihan apa yang sudah kami berikan selama ini. Karena itu sangat penting bagi mereka, agar mereka bisa berproses untuk kedepannya bisa lebih baik. Mengenai grup lain, saya pikir semuanya pasti mempersiapkan timnya dengan baik, kita lihat saja nanti situasinya akan seperti apa nantinya,” ucap Nova menambahkan.

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2026, pada laga perdana akan bertemu Singapura, Jumat (21/6) malam. Kemudian Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Filipina pada 24 Juni, dan terakhir bertemu Laos pada 27 Juni. Semua laga Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 akan berlangsung pukul 19.30 WIB.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-16 2024:

1. Dafa Al Gasemi

2. Rendy Razzaqu

3. Mhd Nur Ichsan

4. Ida Bagus Putu

5. I Putu Panji

6. Andi Faith

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini