Senin, 17 Juni 2024

Dekranasda Kolut, Hadiri HUT Dekranas Ke-44 di Solo, Nina Harini Yuniarti : Semoga UMKM Kita Bisa Lebih Berkembang

Foto: Ketua Dekranasda Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti saat menghadiri Hut Dekranasda ke 44 dan Pembukaan Pameran Dekranasda dj Hotel ALILA Surakarta Solo tgl 15 mei 2024 ( Dok : Diskominfo Kolut )

SURAKARTA, TRENNEWS.ID – Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Ibu Wury Ma’ruf Amin secara langsung melepas lomba parade mobil hias, kriya, dan budaya yang menjadi bagian dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu (15/05/2024). Dengan tema ” Tumbuh Bersama Majukan Warisan Bangsa”

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini secara resmi saya mulai lomba parade mobil hias, kriya, dan budaya Dekranas tahun 2024,” ucap Ibu Iriana.

Setelahnya, Ibu Iriana didampingi para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menaiki mobil hias rojomolo untuk menuju panggung kehormatan di area Jalan Slamet Riyadi.

Parade pun dilanjutkan dengan devile yang mengenakan pakaian adat daerah masing dan 102 mobil hias Dekranasda, baik provinsi maupun kabupaten/kota. Antusiasme para peserta dalam mengikuti parade tersebut tampak dari mobil hias yang didesain menarik.

Ketua Dekranasda Kolaka Utara bersama timnya saat berada di lokasi pameran di Kota Solo

Dekranasda Hut 44 dari Sulawesi Tenggara hanya 3 Daerah yang mengikuti mobil hias yaitu Kota Kendari, Konawe Selatan, Bombana sedangkan Kolaka Utara hanya mengikuti parade dengan menggunakan pakaian adat mekongga.

Ketua Dekranasda Kolaka Utara Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti, berharap semoga Dekranasda Kolaka Utara bisa aktif dan terus berperan serta dalam pengembangan budaya Patowonua dan kearifan lokal lainnya, baik ditingkat Provinsi dan Nasional maupun Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini