Minggu, 8 September 2024

Demokrat Kutim Mengantongi 6 Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Priode 2024-2029, Berikut Daftar Namanya

Ketua dan Sekretaris Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur 2024-2029, Partai Demokrat Kutai Timur, Habibi dan Irwansyah

SANGATTA, TREMNEWS.ID – Ketua Pendaftaran dan Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Kutim, Habibi menuturkan, pasca dibukanya pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur hingga saat ini sudah ada 6 (enam) politisi ulung yang mendaftarkan diri ke Partai Demokrat.

“Dari 6 orang politisi ulung tersebut, 5 orang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Kutim, siap berkoalisi dan bergandengan dengan kader terbaik Partai Demokrat, pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Sementara, 1 orang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan siap bergandengan dengan kader terbaik Partai Demokrat,” ujar Wakil Kepala Bappilu Partai Demokrat tersebut.

Kemudian 6 orang yang mendaftarkan diri tersebut sebagai berikut:

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftarkan diri sebagai berikut:

1. Agiel Suwarno, SE.,M.Si, Ketua DPC PDI-P Kutim (Wakil Bupati). Politisi senior 5 periode menjabat sebagai anggota legislatif sejak 1999-2024.

2. Hepnie Armansyah, S.TP, Kader PPP (Wakil Bupati Kutim). Politisi Fraksi- PPP dan peraih suara terbanyak di Pemilu 2024.

3. H. Sobirin Bagus, MM, Ketua DPC PKB Kutim (Wakil Bupati). Tokoh NU, pengusaha dan politisi senior 3 periode menjadi anggota DPRD Kutim.

4. Arfan, SE.,M.Si, Ketua DPD Nasdem Kutim (Wakil Bupati Kutim). Politisi senior 2 periode menjabat sebagai anggota DPRD Kutim dan saat ini DPRD terpilih Dapil VI Kaltim.

5. Drs. Ardiansyah Sulaiman, M.Si, Kader PKS Kutim (Bupati Kutim). Bupati incumben dan kader terbaik Partai PKS Kutim.

6. David Rante, S.Th, Kader Gerindra Kutim (Wakil Bupati Kutim). Politisi senior Gerindra 2 periode menjadi anggota DPRD Kutim.

Kemudian, Irwansyah selaku Sekretaris Pendaftaran dan Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Kutim menjelaskan, pembukaan pendaftaran dan penjaringan sudah dimulai 30 Maret-30 April 2024, dan proses pengembaliannya sampai tanggal 5 Mei 2024 mendatang.

“DPC Partai Demokrat Kutim melalui panitia membuka pendaftaran mulai dari 30 Maret hingga 30 April 2024, dan proses pengembaliannya berakhir 5 Mei 2024 mendatang,” ujarnya.

(Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini