Jumat, 20 September 2024

Diskominfo se- Sultra dan LPP RRI Teken MoU Penyebaran Informasi Pembangunan dan Potensi Daerah

Foto bersama Kadis Kominfo Se Sultra, Kepala LPP RRI Kendari Setelah MoU

KENDARI, TRENNEWS.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Kominfo Sultra dan sejumlah Dinas Kominfo Kabupaten Kota se Sulawesi Tenggara lakukan kerjasama Lembaga Penyiaran Publik (LPP RRI) Kendari lakukan kerjasama penyebaran informasi pembangunan dan potensi daerah.

Kerjasama penyebaran informasi pembangunan dan potensi daerah Provinsi Sulawesi Tenggara ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah dengan Kepala LPP RRI Kendari, Iwan Martono, S.Sos, di Aula Ahmad Dg Sirua kantor LPP RRI Kendari, Senin (19/8/2024).

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah kepada awak media mengatakan, penanda tanganan MOU atau kesepahaman kerja sama antara LPP RRI kendari bersama dengan Dinas Kominfo Provinsi dan Kabupaten dan Kota se sultra ini dalam rangka untuk mempublikasikan pembangunan dan potensi-potensi di daerah melalui portal LPP RRI Kendari.

Kadis Kominfo Sultra Ridwan Badallah dan Kepala LPP RRI Kendari setelah tanda tangan MoU

“Maksud dari kerja sama ini adalah, pertama, silaturahim dengan diskominfo dan LPP RRI kendari, sebagai sebuah entitas yang akan memberikan informasi ke masyarakat, kemudian yang kedua, untuk mempererat sinergi pemanfaatan portal LPP RRI, dan yang ketiga ini untuk peningkatan SDM bagi Diskominfo Kabupaten dan Kota,” ujar Ridwan.

Ridwan juga sampaikan bahwa penandatanganan MoU ini juga sebagai momentum awal untuk sinergitas antara lembaga penyiaran publik dan Diskominfo Sultra. Harmonisasi pemberitaan yang mendidik kepada publik, serta menjadi medium bagi Diskominfo Kabupaten Kota untuk mempublikasikan informasi tentang pembangunan dan potensi daerah masing masing.

Keterangan foto Kepala LPP RRI Kendari, Iwan Martono

“Kerja sama ini juga merupakan kerja sama yang saling menguntungkan (simbiosis mutualisme) bagi penyebar luasan informasi kepada publik, karena pemberitaan bisa terpublikasi secara nasional,” kata Kadis Kominfo Sultra ini.

Sementara itu Dinas Kominfo Kolaka Utara, dalam hal ini diwakili Kabid IKP dan Kehumasan, Syahlan Launu mengatakan, kerjasama penyebaran informasi pembangunan dan potensi daerah antara Diskominfo dengan LPP RRI ini merupakan terobosan dan bisa menjadi rule model untuk sinergsitas lembaga yang sama sebuah intensitas publikasi informasi pemerintah.

“Harapan kita semua kedepan dengan adanya kerja sama ini akan tercipta harmonisasi pemberitaan antara LPP RRI dan diskominfo kabupaten kota, yang menjadi edukasi bagi masyarakat. Hal ini juga bermanfaat bagi kabupaten kota di sultra akan diberikan ruang publikasi potensi dan pembangunan daerahnya dalam spektrum nasional,” kata Syahlan.

Adapun Dinas Kominfo Kabupaten Kota yang hadir dalam kesempatan ini, diantaranya, Kadis Kominfo Konsel, Kadis Kominfo Butur, Kadis Kominfo Bombana, Sekdis Kominfo Kota Kendari. dan Kabid IKP Diskominfo Kolaka Utara, mewakili Kadis Kominfo Kolut. Serta semua kadis kominfo lainnya hadir secara daring (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini