Jumat, 13 Desember 2024

Gedung Mal Pelayanan Publik Mabar Diresmikan,Bupati Edi: Sebuah Langkah Maju Menuju Good Goverment 

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi saat memberikan sambutan dalam rangka meresmikan gedung mal pelayanan publik, Kamis (12/12/2024)

Pertama, menghilangkan Ego Sektoral. Mal Pelayanan Publik ini hanya akan berhasil jika semua instansi yang tergabung di dalamnya mampu mengesampingkan ego sektoral. Kita harus bekerja sebagai satu tim, tidak lagi membawa label instansi masing-masing. Yang ada adalah kerja sama demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Kedua, mengubah Budaya Layanan Publik.Hadirnya MPP harus mampu mengikis layanan publik yang identik dengan antrean panjang, waktu yang terbuang, serta praktek percaloan. Mal ini hadir untuk memberikan kenyamanan, efisiensi, dan transparansi dalam setiap layanan yang diberikan.

Ketiga, kesadaran Kolektif untuk Inovasi. Untuk mencapai pelayanan yang ideal, kita membutuhkan kesadaran kolektif dari seluruh instansi untuk menyepakati standar dan jenis layanan yang terpadu. Tidak ada lagi kerja secara sektoral, tetapi lintas institusi. Ini juga menjadi momen untuk mengubah cara kerja agar lebih cepat dan tepat sasaran.

Selain itu, Bupati Edi juga memberikan pesan khusus kepada para petugas yang akan melayani masyarakat di gedung MPP.

“Teman-teman yang bertugas di sini harus menyadari bahwa masyarakat dan pelaku usaha adalah raja. Layani mereka dengan sepenuh hati, namun tetap mengikuti standar dan prosedur yang telah ditetapkan. Budayakan kerja sama tim, karena kita tidak ditakdirkan menjadi Superman. Keberhasilan hanya akan tercapai jika tim bekerja solid,” ungkapnya.

Bupati Edi mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu memberikan masukan yang konstruktif demi penyempurnaan layanan di MPP.

“Kesempurnaan hanya akan tercapai jika kita terbuka terhadap kritik dan masukan. Jangan pernah alergi dengan kritik, karena itu adalah jalan menuju perbaikan,” tegas Bupati Edi.

Pantauan dilapangan, Bupati Edi hadir bersama unsur Forkopimda untuk menunjukkan komitmen bersama mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik, cepat, dan transparan.Selain itu,Bupati Edi mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas terwujudnya Mal Pelayanan Publik.

Acara ditutup dengan pengguntingan pita dan doa bersama, sebagai simbol resmi beroperasinya Gedung Mal Pelayanan Publik Kabupaten Manggarai Barat. (Lado)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini