Rabu, 23 Oktober 2024

Jelang Idul Adha, Pemudik Memandati Pelabuhan Ferry Torobulu

Jelang Idul Adha, Pemudik Memandati Pelabuhan Ferry Torobulu

KENDARI,TRENNEWS.ID – Menjelang Hari Idul Adha para pemudik memandati  Pelabuhan Ferry Torobulu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (15/6/2024).

Ada ribuan kendaraan yang mengantre di lokasi itu. Mereka ialah perantau yang ingin mudik ke kampung halaman di Kabupaten Muna dan Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Salah satu pemudik bernama Subu mengatakan kawasan Pelabuhan Torobulu telah dipadati penumpang sejak Jumat (14/6) kemarin. Bukan hanya kendaraan roda empat atau truk, kendaraan roda dua bahkan mengular. Beberapa di antaranya bahkan terpaksa bermalam di kawasan pelabuhan.

“Dari kemarin padat sekali penumpang di Torobulu kak, sampai sekarang ini,” katanya

Ia tidak mengetahui pasti berapa armada yang disiapkan pihak pelabuhan. Namun armada kapal akan mengangkut penumpang dan pengendara sampai semuanya diberangkat dengan selamat menuju Pelabuhan Ferry Tampo, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna.

“Rencananya akan sampai malam lebaran operasinya, tapi saya belum tahu pasti kalau ada perubahan,” tambahnya.

Hingga kini, ribuan kendaraan masih terpakir dan mengantre di Pelabuhan Ferry Torobulu. Mereka menunggu armada yang akan membawa mereka ke Pelabuhan Ferry Tampo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini