Senin, 17 Juni 2024

Kota Kendari Turut Meriahkan Karnaval Budaya Rakernas ke-17 Apeksi di Balikpapan

Kota Kendari Turut Meriahkan Karnaval Budaya Rakernas ke-17 Apeksi di Balikpapan

BALIKPAPAN,TRENNEWS.ID – Barisan para Sekretaris Camat dan Sekretaris Lurah se-Kota Kendari meramaikan Karnaval Budaya dalam rangkaian pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-17 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2024 di Kota Balikpapan, Rabu (5/6/2024) malam.

Di pimpin Asisten I Sekretariat daerah (Setda) Kota Kendari Amir Hasan, para Sekcam dan Seklur mengenakan pakaian adat Tolaki diringi alunan gong ciri khas Kota Lulo.

Menarik perhatian penonton di barisan depan, Duta Wisata Luale Kota Kendari tampak anggun mengenakan kostum ikonik perpaduan kain tenun khas Kendari dan pakaian modern bernuansa silver.

Rombongan karnaval Kota Kendari juga menampilkan tarian Lulo di hadapan para Wali kota se-Indonesia termasuk Wali Kota Surakarta yang juga Wakil Presiden RI terpilih hasil pemilu 2024.

Karnaval Budaya yang dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Eri Cahyadi ini mengusung tema “Merajut Keberagaman Budaya Mendukung IKN”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini