Minggu, 8 September 2024

KPU Manggarai Jamin Pelaksanaan Pilkada 2024 Bertumpu Pada Semangat Persaudaraan

Penyerahan Berkas PKPU Kepada Kapolres Manggarai AKPB Edwin Saleh

Harapannya, kata dia, Pilkada tahun 2024 berlangsung dalam semangat persaudaraan dan semangat pesta rakyat masyarakat Manggarai sehingga tidak boleh dicederai oleh hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

KPU dengan tagline sebagai lembaga yang melayani, urainya, akan melayani peserta Pemilu dan masyarakat Manggarai. Karenanya, di tanggal 31 Mei yang akan datang KPU Manggarai akan mulai melakukan proses pencoklitan atau pemuktahiran data pemilih.

“Pada proses ini kami mengajak semua masyarakat Manggarai yang memenuhi syarat agar terdaftar namanya di dalam daftar pemilih tetap (DPT),” ungkap Rikar.

Sementara itu, Bupati Manggarai Heribertus G. L. Nabit menjelaskan Pilkada 2024 merupakan Pilkada yang ke lima setelah empat Pilkada sebelumnya, yakni 2005, 2010, 2015, dan 2020.

Ia menegaskan, aturan-aturan main baik dari sisi tahapan persiapan maupun pelaksanaan akan menjamin pelaksanaan Pilkada yang lancar dan aman sehingga menghasilkan pemimpin yang menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat.

Dari sisi kematangan prosedur, lanjutnya, seluruh penyelenggara Pilkada di KPU maupun di Bawaslu sudah memahami aturan-aturan main sehingga menjadi rujukan bagi semua peserta Pilkada.

“Prinsip netralitas tentu juga menjadi pegangan bersama, jadi harapan dari seluruh peserta Pilkada tahun 2024. Hasil Pilkada yang bersih berawal dari netralitas para penyelenggara,” pungkas Bupati Nabit.

 

(Kord)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini