Senin, 27 Mei 2024

Pagi Ini KPU Kolut Lantik 75 Anggota PPK, 50 Persen Wajah Baru

Ketua KPU Kabupaten Kolaka Utara Nurgalia (tengah) bersama komisioner lainnya di Kantor KPU Lasusua

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara menjadwalkan pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) pada, Kamis (16/5/2024) pukul 09.00 WITA di Hotel Berlian Lasusua.

Pelantikan anggota PPK hari ini merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan perekrutan calon anggota PPK, yang tahapannya dimulai dari 23 April 2024 lalu, dan terakhir pada, Kamis (16/5/2024).

Ketua KPU Kabupaten Kolaka Utara, Nurgalia, saat dikonfirmasi melalui saluran WhatsApp, Kamis, (16/5/2024) pagi mengatakan, hari ini jam 9 di hotel Berlian Lasusua akan dilangsungkan pelantikan anggota PPK Pilkada 2024.

“Mereka dilantik hari ini, setelah berhasil mengikuti tahapan seleksi mulai dari pemberkasan sampai wawancara di tanggal 11 Mei kemarin,”ujar Nurgalia.

Ketua KPU ini membeberkan terkait tahapan seleksi calon anggota PPK mulai dari pengumuman pendaftaran yang awalnya, 210 orang pendaftar, kemudian saat pemberkasan terdapat 6 orang yang dinyatakan tidak lolos secara administrasi.

“Di Tahapan itu ada 6 orang peserta, secara administrasi dinyatakan tidak lolos berkasnya. Jadi dinyatakan gugur. Tinggal 204 peserta maju ketahapan berikutnya,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini