Minggu, 8 September 2024

Pemilu 2024 Didepan Mata, Ketua DPRD Kolut Minta ASN Bersifat Netral dan Bawaslu Lakukan Pengawasan

Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari,S.Kel, M.Si

Kemudian Buhari juga menyampaikan, bahwa Bawaslu sebagai bagian dari penyelenggara pemilu agar benar-benar mengontrol dan mengawasi jalannya pemilihan presiden dan pemilihan calon legislatif ini agar berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Bawaslu harus mengawasi jalannya sosialisasi pilpres dan pileg saat ini, sampai berakhirnya pemilu 2024 nanti,” Kata Buhari.

Selain itu, Politisi Demokrat Kolut ini juga meminta agar ASN dan para Kades berjalan sesuai aturan, jangan genit mau terlibat politik yang pada akhirnya menimbulkan masalah. “Lebih baik berikan pelayanan kepada masyarakat,”imbuhnya.

“Kami duga dan lihat ada partai atau caleg yang kurang percaya diri mendekati rakyat dengan kemampuannya sendiri sehingga ingin menarik ASN dan institusi lainnya masuk terlibat membantu dalam politik untuk kepentingannya,” pungkasnya.

Sementara ini, trennews.id masih berusaha meminta tanggapan dari Pj Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir Sukanto Toding, MSP., MA. Namun hingga kini di telp hingga pesan WhatsApp belum ada balasannya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini