Minggu, 25 Februari 2024

Pemilu 2024 Didepan Mata, Ketua DPRD Kolut Minta ASN Bersifat Netral dan Bawaslu Lakukan Pengawasan

Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari,S.Kel, M.Si

LASUSUA TRENNEWS.ID I Pemilu 2024 sudah di depan mata. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mewanti-wanti agar aparatur sipil negara (ASN) tetap menjaga netralitas saat perhelatan lima tahunan ini berlangsung.

“Netralitas memiliki prinsip tidak berpihak, bebas dari pengaruh, dan imparsial. Jika ASN tidak netral pelayanan publik akan terhambat karena kinerja ASN menjadi tidak profesional,”ujar Anas. Seperti dikutip di laman PANRB.

Anas menekankan, akan ada sanksi yang diberikan bagi ASN yang ikut terlibat, mulai dari sanksi moral, hukuman disiplin sedang, hukuman disiplin berat, hingga diberhentikan secara tidak dengan hormat.

Senada dengan Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas. Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari, S.Kel,M.Si, berharap, agar Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2024 ini berjalan dengan aman, maka Aparatur Sipil Negara (ASN) harus betul-betul bersikap netral, tidak mudah terpengaruh dengan arahan pihak-pihak tertentu untuk menggiring ke salah satu partai atau caleg tertentu.

“Kita berharap ASN, TNI, Polri dan institusi lainnya agar netral, menciptakan suasana yang demokratis sehingga hasil pemilu dan pilcaleg legitimate dan berkualitas,” ujar Ketua DPRD Kolaka Utara, Rabu (24/1/2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini