Minggu, 8 September 2024

Penjabat Bupati Hadiri Pelantikan UPZ Baznas Kolut, Sukanto Toding: Kalian Adalah Jundullah

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding dibaca pelantikan dan pembekalan Unit Pengumpulan Zakat di Hotel Berlian Lasusua

Sukanto Toding mengajak anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas. “Mengapa kamu tidak menginfakkan hartamu padahal Allah yang mewarisi bumi,” dia kutipnya dari Surah Al-Hadid ayat 10.

Dia menekankan pentingnya optimalisasi distribusi dan fungsi penganggaran publik. Ia mengajak para UPZ , selain mengumpulkan zakat, juga membantu UMKM agar perekonomian masyarakat meningkat, sehingga mustahik (penerima zakat) bisa berubah menjadi muzakki (pemberi zakat).

Sukanto Toding juga mengusulkan mekanisme pengumpulan dan pendistribusian zakat yang lebih efektif. “Baznas sebaiknya menggunakan metode pendistribusian langsung sehingga dampaknya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, masjid di setiap desa sebaiknya dijadikan baitul maal, tempat untuk mengumpulkan dan mendistribusikan zakat,” sarannya.
Di akhir sambutannya.

Terakhir dia memberikan semangat kepada pengurus UPZ kecamatan yang baru dilantik, menyamakan mereka dengan pejuang yang berusaha meraih kemenangan. “Kalian adalah jundullah yang berjuang untuk kemenangan umat,” tutupnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya zakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan di Kabupaten Kolaka Utara.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini