Senin, 27 Mei 2024

Penjabat Bupati Hadiri Pelantikan UPZ Baznas Kolut, Sukanto Toding: Kalian Adalah Jundullah

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding dibaca pelantikan dan pembekalan Unit Pengumpulan Zakat di Hotel Berlian Lasusua

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding, MSP., MA, menghadiri acara pelantikan dan pembekalan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan se-Kabupaten Kolaka Utara yang diselenggarakan di Hotel Berlian Kolaka Utara pada, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Kolaka Utara, Kepala Kemenag Kolaka Utara, Kabag Kesra, serta, seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Kolaka Utara, serta perwakilan tiga orang dari setiap kecamatan yang dilantik sebagai pengurus UPZ.

Kegiatan ini diawali dengan laporan dari Wakil Ketua 1 Baznas Kolaka Utara, KM. Muh. Tang, S.Ag. Kemudian dilanjutkan dengan doa yang dibacakan Ketua MUI Kabupaten Kolaka Utara.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus UPZ yang baru dilantik. Namun dia juga menyoroti beberapa poin penting terkait zakat, infaq, dan sedekah.

“Zakat, infaq, dan sedekah adalah instrumen penting untuk pendanaan umat Islam dan menopang anggaran negara. Potensi zakat nasional kita mencapai Rp320 triliun,” ungkapnya.

Kemudian Ia menambahkan bahwa pemerintah daerah berupaya memaksimalkan potensi pertumbuhan ekonomi agar tidak tertinggal dari daerah lain serta mengurangi kemiskinan dan stunting.

Sukanto Toding bersama pengurus UPZ se Kabupaten Kolaka Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini