Jumat, 18 Oktober 2024

Politisi PKB Matim Diduga Menipu dan Menggelapkan Ratusan Juta Uang Milik Seorang Janda

Ferdinandus Rikardo,Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur dari Partai PKB

MANGGARAI TIMUR, TRENNEWS.ID – Oknum Anggota DPRD dari Partai PKB Kabupaten Manggarai Timur diduga menipu dan menggelapkan ratusan juta uang milik seorang janda di Kabupaten Manggarai.

Dugaan tersebut mencuat saat seorang janda bernama Bibiana Inur asal Ruteng,Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai-NTT mendatangi kantor DPRD Kabupaten Manggarai Timur,Senin(1/10/2024).

Bibiana Inur bersama keluarga mengadu Ferdinandus Rikardo,S.Sos, selaku anggota DPRD dari partai PKB karena melakukan perbuatan wanprestasi dengan menipu dan menggelapkan 190 juta uang milik Bibiana Inur.

Berbagai upaya bahkan pendekatan secara keluarga sudah dilakukan oleh Bibiana Inur agar uangnya bisa dikembalikan oleh Ferdinandus Rikardo.Namun,upaya tersebut selalu di tipu oleh Rikar sapaan akrabnya.

Ferdinandus Rikardo juga bahkan sempat dilaporkana di Polres Manggarai. Namun, waktu itu Rikar berupaya meyakinkan Bibiana Inur dengan membuat surat pernyataan tertulis di depan polisi untuk mengembalikan uang milik Bibiana secara cicil.Namun,surat pernyataan yang dibuat Rikar hanya bualan semata.Rikar bahkan sempat memblokir nomor Bibiana.

“Saya sudah cape dan berbaik hati dengan rikar selama ini.Tapi,dia membalas saya dengan tipu muslihatnya. Dia (Rikar) tega sekali menipu saya seorang janda ini.Apalagi saya ini punya anak dua yang kuliah,” ungkap Bibiana Inur saat di wawancara media, Selasa (8/10/2024).

Bibiana berharap Ketua DPRD dan Pimpinan Partai PKB baik daerah maupun pusat agar menindak tegas Ferdinandus Rikardo sebagai anggota Fraksi yang telah merusak citra dan marwah lembaga dan partai PKB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini