Senin, 27 Mei 2024

Proyek Mangkrak, Ketua Komisi III Minta OPD Bersangkutan di Evaluasi

Proyek turap jalan Soekarno Hatta harus lakukan penambahan durasi waktu 50 hari kedelapan akibat belum rampung di 30 Desember 2023

BONTANG TRENNEWS.ID – Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang, Amir Tosina menyoroti kinerja dua OPD di lingkup Pemerintah Kota Bontang, yakin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK).

Amir Tosina menginginkan kedua OPD itu harus di evaluasi karena ada beberapa proyek yang di tangani kedua OPD itu mangkrak dan ada juga yang harus penambahan durasi waktu pengerjaan.

“Perlu di evaluasi kedua OPD itu, seperti Dinas Pendidikan. Ada gedung sekolah harus mangkrak diakibatkan durasi pengerjaan habis. Kemudian Dinas PUPRK juga demikian pengerjaan longsoran di Jalan Soekarno-Hatta yang mestinya rampung di 30 Desember 2023, harus diberi perpanjangan selama 50 hari kedepan,” ujar Politisi Gerindra ini, Jum’at (5/1/2024)

Menurutnya harus ada perubahan skema terkait pembukaan tender. Jangan sampai proyek dengan nilai besar justru baru dibuka tendernya di pertengahan tahun. Akibatnya proyek itu berpotensi molor penyelesaiannya. Belum lagi material di akhir tahun menjadi langka. Akibat semua proyek saling membutuhkan.

“Ini yang harus diubah. Proyek besar harus mulai digarap di awal tahun,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini