Selasa, 17 September 2024

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Fraksi Demokrat Soroti Dana CSR Tambang dan Status Hukum Hotel di Bay Pass

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kolaka Utara

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kolaka Utara, pada Jum’at (9/8/2024). Kepada awak media, Surahman, S.Ag menyampaikan bahwa pada rapat paripurna tersebut, Fraksi Demokrat menyampaikan beberapa catatan penting bagi Pemerintah yang perlu menjadi perhatian.

Adapun catatan penting yang ia maksudkan itu adalah, Fraksi Demokrat mengharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk terus mengevaluasi kualitas serapan APBD. Tujuannya kata dia adalah, sebagai bentuk antisipasi terhadap ragam persoalan yang terindikasi menjadi faktor penghambat penyerapan APBD secara kompleks. Karena ini bisa berdampak yang sangat beragam.

“Mulai dari pelayanan publik yang tidak maksimal, pembangunan mandek, pergerakan ekonomi rakyat melemah dan dampak negatif lainnya,” ujar Surahman.

Kemudian lanjut dia, Fraksi Demokrat meminta kepada Pemerintah Daerah supaya alokasi penyerapan APBD yang bersifat pelayanan publik serta pembangunan infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat perlu mendapatkan prioritas dan memiliki perencanaan yang matang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini