Selasa, 17 September 2024

Tingkatkan Pemberdayaan di Bidang Ketrampilan, Rutan Kelas ll B Ruteng Teken MoU Dengan Dinas PPO

Kepala Rutan Ruteng,Heri Sutriadi dan Kepala Dinas PPO Manggarai Wensislaus Sedang Berpose Bersama Usai Kegiatan

RUTENG, TRENNEWS.ID – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Ruteng dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai resmi menjalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan di bidang ketrampilan terhadap warga binaan pemasyarakatan.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di Rutan Kelas ll B Ruteng pada hari Kamis, (5/9). Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Rutan Kelas II B Ruteng, Heri Sutriadi, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai, Wensislaus Sedan.

“Hari ini adalah pembukaan kegiatan untuk warga binaan rutan kelas ll B ruteng didasari MoU kita yang sudah kita laksankan di bulan september 2023.Dan hari ini,selama tiga bulan ke depan semua warga binaan akan melakukan kegiatan dibidang lifeskill atau ketrampilan dengan beberapa item,seperti;Barbershop,Kursus Kecantikan dan Pertanian”,jelas Wensislaus saat diwawancara media di Aula Rutan Kelas ll B Ruteng.

Menurut Kadis Wensislaus bahwa konstitusi kita mengamanatkan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pengajaran.Apapun latar belakang,status sosial dan kondisinya, Negara mempunyai kewajiban untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka,yakni mendapatkan pengajaran.

Oleh karena itu,kata Wens,Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Dinas PPO dan SKB Randong akan melaksanakan selama tiga bulan ke depan.Harapan yang mau kita capai adalah terbentuknya lifeskill atau ketrampilan pada warga binaan sesuai dengan item yang kita akan laksanakan di rutan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini