Senin, 27 Mei 2024

Berhasil Bawa Petani dan Beras Super Premium ke Luar negeri, Kini Diutus Gerindra Daftar Cabup Mabar

Charles Angliwarman Saat Menyerahkan Berkas Ke Ketua DPC Partai Gerindra

LABUAN BAJO, TRENNEWS.ID – Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kandinda) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menggenjot sektor pertanian berkelanjutan di wilayah itu, termasuk harga acuan pembelian (HAP).

Bukti keberhasilan Kadinda Mabar di sektor pertanian yaitu mengelola beras Mabar menjadi kelas super premium dari sebelumnya hanya kelas medium satu, dua dan premium. Beras super premium bermerek beras Labuan Bajo diproduksi kontinyu oleh pengusaha lokal.

Ia melibatkan para pihak dari hulu hingga hilir. Petani binaan diedukasi hasilkan padi/beras bermutu super premium, mulai dari pengolahan lahan hingga pasca panen, termasuk pemasaran dan sebagainya.

Selain itu,baru-baru ini ia mendatangi Timor Leste atas undangan Pemerintah negara eks bagian Indonesia guna menjalin kerja sama di sektor pertanian, untuk menghasilkan beras super premium.

Ia telah berhasil mengajak kerja sama dengan  pengusaha Singapura dan Malaysia. Pihak Singapura minta Kadinda Mabar melakukan penawaran. Sedangkan Malaysia belum ada.

“Baru-baru ini juga secara pribadi saya ke sana, Malaysia dan Singapura, sekaligus ke Timor Leste,” ungkap Angliwarman.

Ketua Kadin Kabupaten Manggarai Barat mendaftar di Partai Gerinda sebagai bakal calon Bupati

Saat ini, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Manggarai Barat, Charles Angliwarman secara resmi menyatakan dirinya maju pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mabar 2024.

Charles membuktikan itu dengan cara melakukan pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mabar di partai Gerindra pada Kamis, 25 April 2024 pagi kemarin.

Ia datang di Sekretariat Gerindra Mabar di dampingi oleh istri serta beberapa tim dan sejumlah kelompok tani yang ia damping selama ini.

Uniknya pada pengajuan berkas pendaftaran itu, Charles juga membawakan hasil produk Kadin berupa beras super premium yang ia produksi selama ini, dengan sumber beras berasal dari petani di Manggarai Barat.

Kepada media ini, Charles membeberkan alasannya hadir di kanca politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mabar 2024, ia katakan kita kerucut kan dulu.

“Kita membicarakan politik atau Gerindra?” tanya nya

Yang pertama, tambah Charles, kita bicara dulu mendaftar di partai Gerindra. Pertama adalah sosok Prabowo (Ketua Umum Gerindra) ini memang idolanya. Bukan baru mengenal beliau.

Karena 2013 lalu di Ruteng (Ibukota Kabupaten Manggarai), menurut Ketua Kadin itu, pernah mendampingi Prabowo Subianto dan itu juga kita berkomunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini