Senin, 27 Mei 2024

Bulog Siapkan Cadangan Pangan 22 Juta KPM di 2024, Meningkat dari Tahun Sebelumnya

Direktur Supply Chain & Pelayanan Publik (SCPP) Mokhamad Suyamto saat memberikan keterangan terkait cadangan beras untuk Kabupaten Kolaka Utara di Gudang Bulog pada, Selasa (14/5/2024)

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Direktur Supply Chain & Pelayanan Publik (SCPP) Mokhamad Suyamto, dalam kunjungannya di Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara menyatakan, program cadangan pangan yang dimulai Bulog pada Maret 2023 lalu sebanyak 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan pada tahun 2024 ini meningkat menjadi 22 juta KPM.

“Bulog menerima data dari Badan Pangan Nasional, yang menerima data dari P3KE (Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem). Di situ sudah ada nama-nama dan alamatnya, Bulog tinggal menyalurkan kepada masyarakat,”ujarnya kepada awak media, pada Selasa (14/5/2024) di Lasusua.

Suyamto mengatakan, beras yang dibagikan cukup sampai di Juni mendatang, apalagi kata dia, saat ini tengah panen raya di beberapa wilayah termasuk Konawe dan Kolaka.

“Kita melakukan penyerapan di Kolaka dan Konawe untuk produksi dalam negeri. Kita harapkan stok aman untuk masyarakat dan siap memenuhi program-program pangan dengan operasi pasar yang rutin kami lakukan. Masyarakat tidak perlu khawatir terkait stok,” bilangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini