Sabtu, 27 Juli 2024

Jamindo Desak Kementrian ESDM dan Bareskrim Tindak Tegas PT Kasmar, PT PUM dan PT RRA Atas Dugaan Ilegal Mining di Kolaka Utara

PP Jamindo lakukan aksi unjuk rasa didepan Mabes Polri dan Kementerian ESDM RI

JAKARTA, TRENNEWS.ID – Geruduk kantor Ditjen Minerba dan Bareskrim Polri, puluhan masa aksi Pengurus Pusat Jaringan Advokasi Masyarakat Indonesia (PP JAMINDO) mendesak agar PT. Kasmar Tiar Raya dan Perusahaan Trading PT. RRA dan PT. PUM segera di proses hukum atas dugaan ilegal mining di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya, kedua perusahaan tersebut yakni PT. Rifki Raisa Anursyah (PT.RRA) dan PT. Putra Uloe Mandiri (PUM) diduga telah bersekongkol dengan PT. Kasmar Tiar Raya (PT. KTR) sebagai fasilitator, kemudian diduga melakukan pengangkutan ore nikel hasil koridor hingga mengapalkannya di Terminal Khusus (Telsus) PT. KTR.

Koordinator PP Jaminan, Hidayat meneriakkan, bahwa Jasmindo mendesak Ditjen Minerba ESDM RI agar mengevaluasi RKAB PT. KTR di Kolaka Utara.

“Kami mendesak Ditjen Minerba agar tidak mencabut Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) PT. Kasmar Tiar Raya karena diduga telah menjadi fasilitator ilegal mining dan pemakaian dokumen terbang (dokter),” tegasnya pada orasi didepan kantor Ditjen Minerba, Senin (3/6/2024)

Ditempat yang berbeda, di Mabes Polri, Massa aksi PP Jamindo Juga meminta Bareskrim Polri agar segera menindak ketiga perusahaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini