Sabtu, 27 Juli 2024

Jembatan Kayu Berbas Pantai Sudah Rusak Bertahun-Tahun Tak Kunjung di Perbaiki, Kendalanya apa ?

Kondisi jembatan kayu di ujung Parakla Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan, Kita Bontang cukup memprihatinkan

BONTANG, TRENNEWS.ID – Kondisi jembatan kayu yang berada di Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, tepatnya di jalan Pangeran Diponegoro ujung parakla, penghubung antara RT 17 dan RT 18 sangat memprihatikan.

Bertahun-tahun jembatan kayu ini tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah, meski kondisinya cukup memprihatinkan.

Jembatan sepanjang 50 meter tersebut rusak parah dan cukup membahayakan bagi warga yang melintas.

Kondisi ini berlangsung dari tahun 2021 hingga kini belum dilaksanakan perbaikan. Warga secara swadaya melakukan perbaikan dengan mengunakan balok kayu biasa. Namun hal tersebut tidak bertahan lama.

Salah satu warga kelurahan berbas pantai saat ditemui mengaku aktifitasnya cukup terganggu dengan adanya jembatan rusak di RT 17 penghubung RT 18. Padahal, jembatan tersebut merupakan akses utama warga.

Menurutnya, karena lama tidak ada penanganan untuk perbaikan jembatan, akhirnya warga secara swadaya membuat jembatan darurat dari kayu biasa. Namun, jembatan darurat tersebut tidak bertahan lama, dan rusak lagi. Tidak sedikit, warga yang terpeleset saat melewati jembatan yang licin tersebut.

Papan jembatan kayu ini mulai jabuk, sudah tidak layak untuk di lalui

“Kemarin ada warga yang jatuh terpeleset dan masuk ke kali bersama motornya. Warga pun berdatangan untuk menolong. Harapannya ya segera diperbaiki agar tidak kejadian seperti itu lagi,” ujarnya pada trennews.id Rabu (28/3/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini