Minggu, 8 September 2024

Jembatan Kayu Berbas Pantai Sudah Rusak Bertahun-Tahun Tak Kunjung di Perbaiki, Kendalanya apa ?

Kondisi jembatan kayu di ujung Parakla Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan, Kita Bontang cukup memprihatinkan

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu warga setempat, dia berharap jembatan tersebut bisa segera diperbaiki. Terlebih, jembatan ini merupakan jalur utama warga, untuk akses pendidikan dan ekonomi.

Menurutnya, jembatan ini rusak selama bertahun-tahun dan belum ada perhatian sama sekali dari pemerintah. Ia juga mengaku takut, saat melintasi jembatan, tapi mau bagaimana lagi, jembatan ini adalah salah satu akses yang cepat menuju jalan beton, apabila harus memutar bisa memakan waktu lebih lama. “Ya takut, ya bagaimana lagi, Ini jalan pintasnya,”katanya.

Lebih lanjut ia katakan, jembatan itu sudah sering ada pengukuran dan perencanaan pembangunan, namun tak kunjung dikerjakan. Kata dia, jembatan kayu berbas pantai itu pernah roboh akibat abrasi sejak tahun 2021 lalu. Demikian juga dengan pihak masyarakat, sudah tiga kali melakukan swadaya untuk pembangunan jembatan darurat, agar bisa untuk dilintasi.

“Kondisi saat ini sudah rusak kembali, karena material yang digunakan berbahan kayu biasa, yang akan lapuk termakan usia,” jelasnya.

Kata dia, pihak masyarakat belum mengetahui bahwa kendala apa yang membuat jembatan kayu di berbas pantai itu tak kunjung diperbaiki.

“Dari tahun 2021 sampai saat ini, belum ada perbaikan, padahal sudah sering diukur oleh pihak konsultan,” pungkasnya.

 

(Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini