Senin, 27 Mei 2024

Kesbangpol Kolut Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula, Andi Adha : Kita Berharap Kegiatan Ini Bisa Berkelanjutan

Kesbangpol Kabupaten Kolaka Utara menggelar kegiatan sosialisasi pemilih pemula

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) laksanakan sosialisasi pendidikan politik untuk pemilih pemula, yang di gelar disalah satu hotel yang ada di Kecamatan Lasusua, pada Selasa (23/4/2024).

Kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah,Dr. Taufiq Sonda, mewakili Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP., MA, Ketua KPU Kolaka Utara Nurgalia, S.Pd., Paud, Kapolres Kolaka Utara AKBP Arif Irawan, Danramil 1412/03 Lasusua Kapten Cpl M. Arsyak, Kepala Badan Kesbangpol Kolaka Utara, Andi Adha Arsyad, S.Sos, M,AP, Camat Lasusua Andi Selle, Lurah Lasusua, Baso Hendra Jaya, serta para pelajar dari SMA 1 Lasusua dan SMK 3 Kolaka Utara.

Penjabat Bupati Kolaka Utara yang diwakili, Sekda Kolaka Utara Taufiq Sonda, dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam menyokong Pilkada Serentak tahun 2024.

Selain itu kata Taufiq, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan sebagai upaya memberikan pemahaman yang memadai kepada masyarakat. Khususnya pada pemilih pemula dalam mengambil keputusan menentukan calon pemimpin dimasa yang akan datang.

Peserta antusias mengikuti kegiatan sosialisasi pemilih pemula yang digelar Kesbangpol Kolaka Utara

Dalam sambutannya itu, ia juga memaparkan beberapa hal yang menjadi substansi dari kegiatan sosialisasi ini, antara lain, memberikan pemahaman kepada calon wajib pilih agar berperan aktif dalam menyalurkan hak pilihnya kepada pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

“Harapan saya, penyelenggaraan kegiatan seperti ini perlu diberikan apresiasi oleh seluruh pemangku kepentingan demi mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas,” ujar Taupiq.

Kemudian kata dia, program kegiatan yang digagas oleh Kesbangpol Kolaka Utara seperti ini, sebaiknya bersifat berkelanjutan dan tetap melibatkan seluruh pemangku kepentingan, yang tentunya dalam pelaksanaan yang akan datang. Dapat menyeluruh komponen di Kabupaten Kolaka Utara, dengan metode dan sistem yang lebih inovatif mengikuti kebutuhan dan trend masa kini.

Sekda Kolaka Utara ini juga menyampaikan harapan Penjabat Bupati selaku kepala daerah agar kegiatan ini hendaknya terus dilanjutkan untuk memajukan pendidikan politik bagi pemilih pemula dan pemantapan kesadaran berdemokrasi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini