Senin, 17 Juni 2024

Komisi III DPRD Kota Bontang Penuhi Janji, Sidak Jalan Jembatan Rusak di Berbas Pantai

Rombongan Komisi III DPRD Kota Bontang sidak di Berbas Pantai

BONTANG, TRENNEWS.ID – Komisi III DPRD Kota Bontang penuhi janjinya untuk melakukan sidak di Kelurahan Berbas Pantai, Kota Bontang.

Sidak ini dilakukan untuk memantau kerusakan infrastruktur jalan jembatan di wilayah RT 17 dan RT 18 di Kampung Parakla, Kelurahan Berbas Pantai. Yang konon cerita dari warga setempat telah disuarakan sejak 10 tahun lalu.

Dari pantauan media ini, kondisi jembatan yang sudah berusia puluhan tahun itu telah banyak yang rusak, berlubang dan patah. Hingga tak jarang masyarakat harus mengeluarkan biaya secara swadaya untuk menambal jembatan tersebut. Bahkan menurut pengakuan warga setempat, sudah ada beberapa orang terperosok.

Ketua RT 17 Syahril saat ditemui di lokasi mengatakan, usulan perbaikan jembatan sudah berulang kali diusulkan melalui dari Musrenbang. Sayangnya aspirasi masyarakat belum terwujud hingga saat ini. Bahkan dia bilang, jembatan yang hanya lebar 2 meter itu diperluas. Karena warga bersedia menghibahkan lahannya.

“Saya bosan ditinjau terus. Tapi tidak ada tindak lanjut. Usulan sudah disampaikan tapi tidak ada aksi,” ujar Pak RT sapaan akrab Syahril dihadapan rombongan Komisi III DPRD Bontang, Selasa (4/6/2024).

Pak RT ini bilang, dia rela ngeluarin duit pribadinya untuk melakukan perbaikan seadanya. Seluruh keluh kesahnya itu sudah dia sampaikan saat Musrenbang, namun belum ada realisasi nyata.

“Saya sering jadi delegasi di Musrenbang. Cuman bisa berkelahi. Tapi ternyata hasilnya tidak juga ada perbaikan,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini