Senin, 27 Mei 2024

KRM Peringati Hari Buruh Dengan Gelar Aksi Demonstrasi

Peringati Hari Buruh Internasional, Komite Rakyat Melawan gelar aksi demontrasi di Samarinda

SAMARINDA, TRENNEWS. ID – Komite Rakyat Melawan di kota Samarinda memperingati Hari Buruh Internasional dengan menggelar aksi demonstrasi, Kamis (2/5/2024).

Puluhan massa itu memadati jalan depan di kantor gubernur Kalimantan Timur dengan membentangkan spanduk tuntutan serta membagikan selebaran aksi.

Sebelumnya, mereka ingin menyampaikan aspirasi mereka ke Pj Gubernur Kaltim, namun Akmal Malik tidak berada di tempat sehingga massa aksi memilih untuk berorasi di depan pagar.

Alfons selalu humas aksi menjelaskan peringatan mayday tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan kata dia, kehadiran omnibus law hari ini semakin mempertegas posisi kelas pekerja sebagai sapi perah oligarki.

“Situasi negara yang saat ini semakin memeras tenaga kerja kita dengan upah murah serta kerja tak layak, omnibus law yang disahkan secara tergesa-gesa demi kepentingan para penguasa,” jelasnya.

Ketua DPC GMNI Samarinda itu juga menyentil dunia pendidikan yang menurutnya masih belum dipenuhi oleh negara sebagai wadah transformasi sosial yang mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Kurikulum pendidikan saat ini berorientasi pada mencetak tenaga kerja dengan upah murah,” tegasnya.

Melalui aksi tersebut dirinya mengajak masyarakat untuk terlibat dalam aktivitas politik sebagai langkah nyata bersama dalam memenangkan gagasan kesejahteraan yang sejatinya menjadi hak bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini