Jumat, 18 Oktober 2024

Mahyudin Mulai Turun di Tengah Masyarakat, Paparkan Visi Misinya Menuju Pilgub Kaltim 2024

Mahyudin, Wakil Ketua DPD RI saat berada di Kota Bontang

Tidak hanya soal Kolaboratif, pengembangan disektor pariwisata juga bisa ditingkatkan kedepannya, Kota Bontang sebagai tempat strategis untuk wisata, sehingga bisa mampu meningkatkan penghasilan masyarakat melalui ekonomi kreatif dan UMKM.

“Bontang punya beberapa pulau, kita bisa rubah menjadi wisata laut, pasti ketika banyak yang datang, perputaran ekonomi akan naik juga, ” ucap Pria yang mengawali karir dalam politik tahun 2000 ini.

Mahyudin, ketika di tanya soal pendidikan gratis mampu atau tidak oleh Ayub salah seorang audiens.

“Tidak hanya soal menggratiskan pendidikan, tapi masyarakatnya mampu atau tidak, jika jadi sarjana terus pengangguran sama saja, tapi kita akan menghadapi tantangan juga, ” jawabnya

Untuk diketahui, Kota Bontang dengan tingkat pengangguran tertinggi di Kaltim, yang di dapat dari data BPS, jumlahnya di angka 7,84 persen tidak berbanding lurus dengan jumlah perusahaan yang tersebar di Kota Bontang sebagai Kota Industry.

Peningkatan SDM perlu dilakukan untuk kesinambungan pembangunan di Kota Bontang, perlu adanya perguruan tinggi menjadi tempat laboratoriam pendidikan kedepannya.

(Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini