Senin, 27 Mei 2024

Muswil PW Al Washliyah V Jawa Barat Diwarnai Insiden dan Pelanggaran AD/ART

Musyawarah Wilayah Al Washliyah Jawa Barat

CIREBON, TRENNEWS.ID – Muswil V Al-Washliyah Jawa Barat yang di Gelar di Hotel Zamrud Kota Cirebon 4 – 5 Mei 2024 di warnai kerusuhan antar peserta dari unsur PD (Pengurus Daerah) Kota Tasikmalaya dengan Unsur Pengurus Besar (PB).

Kerusuhan berawal dari peserta delegasi Pengurus Besar (PB) yang melontarkan kata-kata provokatif dan tendensius karena dipandang sudah merugikan hak-hak peserta dalam sistem pemilihan secara keterwakilan (formatur) sehingga rapat pleno sempat di skors.

Insident tersebut berawal ketika pembahasan tata tertib tentang tim formatur yg terdiri dari unsur PB (1 orang), PW Defenitif (1 orang), PD (4 orang), Organ Bagian (1 orang).

Pembahasan 4 formatur dari unsur Pimpinan Daerah ini yang dihujani dengan instruksi karena jumlah yang hadir melebihi jumlah keterwakilan di formatur di unsur PD. Dimana dari 8 PD yang memiliki lembaga pendidikan Al-Washliyah di Jawa Barat, maka dipilih 4 untuk mewakili menjadi formatur.

Di tengah-tengah pembahasan tiba-tiba seorang peserta yang mengaku berasal dari unsur Pimpinan Besar (PB) melontarkan pernyataan bahwa “ Kota Tasikmalaya adalah lembaga pendidikan yang tidak taat pada sistem pendidikan Al-Washliyah,”kata orang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini