Minggu, 23 Juni 2024

Pemkot Bontang Lanjutan Program Paket Perlengkapan Sekolah Gratis

Walikota Bontang, Basri Rase menyerahkan paket perlengkapan sekolah gratis ke siswa SMP 2023 lalu (dok. Istimewa)

BONTANG TRENNEWS.ID I Program Paket Perlengkapan sekolah gratis di Kota Bontang tetap berlanjut tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda ) Kota Bontang, Aji Erlynawati mengatakan, isi paket tahun ini masih sama dengan tahun lalu. Berupa seragam, tas, dan sepatu gratis. Sasarannya pun tidak mengalami perubahan.

“Itu (perlengkapan sekolah) tetap ada tahun ini. Khusus untuk siswa baru yakni kelas I SD dan VII SMP,”kata Aji Erlynawati. Selasa (23/1/2024).

Demikian juga dengan skema pengadaannya tetap sama, yakni melibatkan perusahaan lokal untuk membuat perlengkapan sekolah. Terkhusus untuk seragam sekolah negeri bakal dijahit perajin lokal. Sementara sekolah swasta skema pengadaannya e-katalog.

“Diharapkan dengan perlengkapan sekolah gratis ini dapat meringankan beban orang tua. Karena pemkot menyiapkan, jadi tidak perlu untuk membeli,” ucapnya.

Berdasarkan data di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), baru satu pos yang tertera yakni seragam. Dengan pagu anggaran Rp2,4 miliar. Sekda ini belum bisa menjabarkan jumlah seragam yang akan dibuat untuk pelajar baru. Tentunya menyesuaikan kuota penerimaan peserta didik baru nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini