Senin, 22 Juli 2024

Pj Bupati Buteng Lantik La Sapiri Sebagai Pj Sekda Buteng

Pj Bupati Buteng Lantik La Sapiri Sebagai Pj Sekda Buteng

BUTENG,TRENNEWS.ID – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan La Saripi sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) di Aula Pancana Lantai 5 Kantor Bupati Buteng, Jumat (14/6/2024).

Dilihat dari kriteria yaitu senior dan berpengalaman, untuk semua pejabat eselon II yang ada, hingga La Saripi ditunjuk sebagai Pj Sekda Buteng.

Sementara pengalaman dari riwayat jabatan, La Saripi pernah menjadi pendidik, Sekcam, Camat, Kepala Dinas, hingga menjadi Asisten I.

“Dari pengalamanya, itu akan menjadi bekal yang sangat berharga memegang amanah sebagai Pj Sekda,” ungkap Kostantinus Bukide usai pelantikan.

Dengan adanya Pj Sekda ini, lanjut Kostantinus, semua akan kembali normal. Sebab Plh memiliki kewenangan terbatas.

Selain itu, ia juga minta kepada Pj Sekda untuk membangun koordinasi dengan semua lini, baik internal OPD, pihak terkait, hingga tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar Pilkada yang akan dilewati ini bisa berjalan damai, aman, dan lancar.

“Ini tugas yang sangat berat, apa lagi kita akan mengahadapi Pilkada, tentu kita harapkan Pj Sekda bisa menjalin komunikasi dengan semua pihak agar pelaksaan Pilkada kedepan berjalan dengan aman, damai, dan lancar,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini