Senin, 27 Mei 2024

Politisi Gerindra, David Rante Bakal Ikut Seleksi Bacalon Wakil Bupati Kutim di Demokrat

Ketua DPC Gerindra Kutim, Novel Tity Paembonan bertandang ke DPC Demokrat Kutim untuk mengambilkan form pendaftaran Bacalon Wakil Bupati, David Rante

SANGATTA, TRENNEWS.ID – Panitia penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kutai Timur (Kutim), kembali menyerahkan formulir pendaftaran pada, Jum’at (26/4/2024).

Kali ini, Bacalon Wakil Bupati Kutim yang datang ke DPC Partai Demokrat adalah ketua DPC Partai Gerinda Kutim, dr. Novel Tity Paembonan. Ia datang bukan untuk mendaftarkan dirinya, tapi untuk mewakili David Rante, yang saat ini di gadang-gadang akan ikut bertarung pada Pilkada 2024, Kutai Timur, pada November 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kutim, Ordiansyah mengatakan, sengaja membuka lebih dulu pendaftaran dan penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur agar masyarakat bisa memilih dan menilai figur-figur tersebut, sehingga pilihan lebih banyak. Mengingat partainya terbuka untuk figur-figur yang ingin berkompetisi.

“Partai Demokrat ingin memfasilitasi potensi figur-figur yang ada, tidak hanya golongan tertentu dan kelompok tertentu, kalaupun nanti yang terpilih hanya dua, itu pilihan, berarti sudah keinginan rakyat, tapi kita ingin lebih banyak calon supaya masyarakat mempunyai banyak pilihan sehingga demokrasi kita menjadi lebih hidup,”ujar Ordi.

Ordiansyah melanjutkan, Pesan DPP, Partai Demokrat Kutim selalu ingin kontestasi ini di menangkan, oleh sebab itu, DPP mensyaratkan adanya survei sebagai bahan pertimbangan. Kata dia, Semoga niat ini semata-mata untuk kebaikan masyarakat Kutai Timur.

“Silahkan nanti, Pak Novel untuk membuat survei popularitas dan elektabilitas Bapak David Rante, sebagai salah satu syarat yang harus di lengkapi,”tambahnya.

Sementara itu, Novel Tity Paembonan, Ketua DPC Gerindra Kutim menuturkan, bahwa sikap yang diambil DPC Gerindra Kutim hari ini terkait pemilihan Kepala Daeran dan Wakil Kepala Daerah November mendatang sudah melalui koordinasi dengan DPD dan DPP Partai Gerindra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini