Selasa, 16 Juli 2024

Presiden Resmikan Pabrik Bahan Peledak di Bontang, Jokowi: Penting Bagi Pengembangan Pertahanan dan Pertanian

Presiden Joko Widodo resmikan Pabrik Amonium Nitrat di Kota Bontang, Kalimantan Timur (dok biro pers satpres)

BONTANG TRENNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi)i meresmikan pabrik PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN) di Kota Bontang, Kalimantan Timur, pada Kamis (29/2/2024) siang hari ini.

Pabrik yang di resmikan ini memproduksi amonium nitrat atau bahan peledak di Kawasan PT Pupuk Kalimantan Timur Tbk Bontang, Kalimantan Timur.

Dari pantauan Trennews.id, Presiden Jokowi tiba di lokasi pabrik PT KAN pada sekitar 09.40 WITA. Jokowi datang dengan didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, dan lain-lain.

Sebelum melakukan seremoni peresmian, Jokowi dan jajarannya sempat mengelilingi pabrik amonium nitrat PT KAN dengan menggunakan mobil golf. Seremoni akhirnya dilakukan sekitar pukul 10.00.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi pembangunan pabrik amonium nitrat oleh BUMN ini. Menurut dia, ini menjadi penting untuk mengurangi ketergantungan impor amonium nitrat.

“Ini penting karena 21 persen amonium nitrat kita masih impor, dengan dibangunnya pabrik kaltim amonium nitrat ini akan mengurangi dari 21 persen impor dikurangi 8 persen,” kata Jokowi pada Kamis, 29 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini