Minggu, 8 September 2024

Provinsi Luwu Raya Harapan Kita Semua, Buhari: Saya Sangat Mendukung

Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari bersama Bupati Luwu, Pj Bupati Kolaka Utara, Ketua KKLR Sulsel dan yang mewakili Pj Bupati Kolaka saat di acara Hari Jadi Luwu ke 756 di Kabupaten Luwu Timur, Malili

“Sebagai bukti dukungan kami, saya siap bergabung (hadir) hari ini dalam upacara peringatan Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara seperti dikutip palopopos.co.id Selasa (23/01/2024) lalu.

Terkait dengan wacana dan gagasan pembentukan Provinsi Luwu Raya, Politisi Demokrat Kolaka Utara ini bilang, kalau terhambat karena kekurangan satu Kabupaten, maka dia sarankan agar pengurus KKLR berjuang di pusat baik di Kemendagri maupun di DPR-RI.

“Kami sarankan berjuang di pusat, tergantung di pusat apakah harus ada Kabupaten di Tanah Luwu yang di mekar kan hingga mencukupi syarat terbentuknya Provinsi. Atau di pusat mengambil sebagian wilayah di provinsi terdekat seperti wilayah Sulawesi Tenggara (Kolaka Utara). Bagi saya sebagai wija to Luwu tentu senang sekali, apa lagi jika Provinsi Luwu Raya ibukotanya di Malili, ini sangat bagus sekali,” kata Buhari kepada media ini, Minggu (28/1/2024) pagi

Lebih lanjut ia katakan, terwujudnya Provinsi Luwu Raya itu tentu menjadi harapan bersama khususnya wija-wija to Luwu dimana pun berada. Terlebih menyongsong Indonesia Emas 2045 yang di gaungkan Presiden Jokowi Widodo.

“Saya rasa pernyataan saya beberapa waktu lalu itu adalah hal yang wajar saja. Sebagai wija to Luwu tentu sangat bahagia jika Tanah Luwu menjadi Provinsi. Otomatis pembangunan disana akan lebih maju dan pertumbuhan ekonomi pasti lebih pesat lagi,”

“Tidak perlu lah di polemikkan bincang santai kami waktu lalu itu, itu hanyalah obrolan santai saja, bukan kapasitas diwawancarai wartawan saat itu,” pungkas Pengurus KKSS Kolut ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini