Senin, 24 Juni 2024

Provinsi Luwu Raya Harapan Kita Semua, Buhari: Saya Sangat Mendukung

Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari bersama Bupati Luwu, Pj Bupati Kolaka Utara, Ketua KKLR Sulsel dan yang mewakili Pj Bupati Kolaka saat di acara Hari Jadi Luwu ke 756 di Kabupaten Luwu Timur, Malili

LASUSUA TRENNEWS.ID I Wacana pembentukan Provinsi Luwu Raya menjadi obrolan menarik di acara Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL-78) dan Hari Jadi Luwu (HJL-756) di Stadion A. Hasan Opu To Hatta Malili, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (23/01/2024) lalu.

Hal itu terungkap dalam obrolan santai yang melibatkan beberapa tokoh wija tho Luwu diantaranya, Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd, Pj Bupati Kolut, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA,Ketua BPW KKLR Sulawesi Selatan Ir Hasbi Syamsu Ali dan Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari,S.Kel,M.Si.

Ini tentu menjadi hal menarik untuk di obrolkan, sebab wacana pembentukan Provinsi Luwu Raya itu bukanlah hal baru, melainkan wacana ini sudah puluhan tahun di perjuangkan oleh wija-wija to Luwu. Namun hingga kini, perjuangan tersebut belumlah membuahkan hasil.

Sangat beda dengan Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Kalimantan Utara dan beberapa provinsi lainnya terbentuk dengan tidak membutuhkan waktu terlalu lama.

Provinsi Luwu Raya memang sangat di harapkan oleh seluruh wija tho Luwu, tak hanya yang berdomisili di Tanah Luwu, tapi di seluruh Republik ini.

Buhari, salah satu elemen masyarakat wija to Luwu yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara mengatakan, sebagai wija to Luwu tentu sangat mendukung terwujudnya Provinsi Luwu Raya yang sudah puluhan tahun diperjuangkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini