Minggu, 8 September 2024

Rumah Seorang Janda Di Labuan Bajo Butuh Bantuan Pemerintah

Rumah ibu Nur Kampung Loger Golokuang,Desa Bari, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

“Saya berharap semoga ada dermawan yang ingin membantunya untuk perbaikan rumah ini,” ujarnya dengan raut wajah yang menahan tangis.

Nur juga berharap bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat atau pun para donatur/orang-orang yang mempunyai hati dan Budi baik untuk membantu, agar tempat tinggal miliknya saat ini bisa lebih layak untuk ditinggali.

“Saya hanya bisa berdoa saja, semoga ada yang membantu. Harapannya semoga kayak orang-orang yang dapat bantuan bedah rumah, biar ini rumah bisa lebih layak lagi untuk ditempati,” ucapnya.

Terpisah, seorang warga bernama Ali saat diwawancarai awak media ini mengatakan kondisi rumah Nur memang menghawatirkan. Selain itu, kondisinya sudah nyaris roboh bagian atapnya diterpa angin kencang di musim hujan ini, apalagi jika dibiarkan, bisa membahayakan penghuni rumah karena bangunannya bisa menimpa Ibu Nur yang sedang berada di dalam.

“Kondisinya memang sudah reyot, khawatir jika ada angin kencang bisa roboh. Semoga pihak pemerintah bisa memberikan bantuan bedah rumah kepadanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Bari melalui Sekretaris Desa Bari, Kasimirus Rahmat menceritakan bahwa Ibu Nur ini merupakan warga asli Desa Bari yang merantau atau bekerja di luar negeri, Ia menjadi TKW di Hongkong kurang lebih selama 23 tahun.

Lalu ia kembali ke Desa Bari itu tahun 2022 yang lalu dan ia masih belum tercatat sebagai warga Desa Bari karena Nur belum melakukan proses pemindahan penduduk dalam status KTP nya.

Sehingga, kami sebagai Pemdes Desa Bari juga mengalami kesulitan untuk mencatat atau mendaftarkan dirinya masuk dalam berbagai jenis bantuan-bantuan Desa seperti PKH, BLT, BPNT dan lainnya.

“Kami memang berniat untuk membantu Ibu Nur ini namun kami juga terikat dengan aturan atau regulasi yang berlaku terkait bantuan yang di salurkan Desa, karena Desa hanya memberikan bantuan bagi warga yang ber KTP di Desa Bari, Solusinya ya Ibu Nur ini harus mengurusi pemindahan penduduk ke Desa Bari,,” ucap Sekdes Bari, Kasimirus Rahmat kepada media ini. (Kor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini