Senin, 27 Mei 2024

Selain Nur Rahman, Ada 6 Bakal Calon Bupati Non Kader Mengambil Formulir di Partai Nasdem Kolut

Zakaria Bakrie, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kolaka Utara

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Memasuki hari ke 3 (tiga) pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Utara, Sekretariat DPD Partai Nasdem telah di kunjungi 7 bakal calon untuk mengambil formulir sekaligus pendaftar. Satu diantaranya adalah Ketua Dewan Pertimbangan Daerah DPD Partai Nasdem Kabupaten Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH yang datang terlebih dahulu.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kolaka, Zakaria Bakrie saat dihubungi pada, Sabtu (20/4/2024) pagi mengatakan, pihaknya telah menerima 7 bakal calon yang sudah mengambil formulir. Diantara 7 bakal calon itu kata dia, ada 1 orang kader yang juga mantan Bupati Kolaka Utara priode 2017-2022.

“Sejak dibukanya pendaftaran di tanggal 17 April lalu kami telah kedatangan 7 bakal calon Bupati yang mengambil formulir. Dan Pak Nur Rahman yang pertama mendaftar di tanggal 18 April 2024, kemudian menyusul yang lainnya,” kata Zakaria.

Zakaria mengatakan, ke 7 bakal calon itu memiliki peluang yang sama. Hanya saja kata dia, untuk Nur Rahman sendiri karena sebagai kader dan sama sama ikut andil membesarkan partai tentu ada nilai plus tersendiri.

“Iya, Pak Nur Rahman kan ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Kolaka Utara, dan kita semua sama sama membesarkan partai dari 0 hingga bisa dapat 6 kursi, tentu ada nilai plus tersendiri bagi beliau,” ujar Ketua DPD Nasdem Kolut ini.

Hanya saja kata dia, karena ini terbuka secara umum tentu harus di lalui mekanismenya, mendaftar kemudian memaparkan visi misinya. Setelah itu kata dia akan menjadi pertimbangan untuk di teruskan ke DPW dan DPP Partai Nasdem.

“Para bakal calon yang mendaftar di Nasdem, pasti melalui tahap, mengambil formulir, mengembalikan formulir setelah itu kita evaluasi. Dari hasil evaluasi kita disini akan di lanjutkan ke DPW dan DPP,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini