Minggu, 8 September 2024

Sepuluh dari 14 Indikator Kinerja Utama Kabupaten Manggarai, Gagal !

Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit,SE.MA

“Apakah rujukan kalimat “memuaskan” terhadap 14 Variabel Indikator Kinerja Utama? Sementara terdapat 10 Indikator Kinerja utama hasilnya berbeda jauh antara Target dan Realisasi( nilai Indikatornya sangat jauh dibawah target),”tanya Robert.

Robert justru menyayangkan 4 Variabel Indikator Kinerja Utama yang dianggap berhasil.Justru tidak signifikan bahkan terkesan sedang menutupi kegagalan dari 10 Variabel Indikator Kinerja Utama yang hasil realisasinya sangat jauh dibawah target.

“Keempat Variabel IKU yang hasilnya sesuai target,tidak perlu dinilai secara istimewa atau bombastis elevantastis. Karena rezim Pemerintahan sebelumnya juga, hasil kinerjanya telah sesuai dengan target, sama persis dengan ke empat IKU tersebut, bahkan dengan hasil realisasi yang lebih tinggi dari target. Mestinya, Bupati Nabit tinggal mempertahankan atau melanjutkan yang sudah ada,”ujar mantan Anggota DPRD itu.

Dikatakan,bentuk kegagalan Bupati Nabit dalam Memimpin Manggarai saat ini sangat jelas dan nyata.Terlihat dari 14 Variabel IKU, 4 tercapai sesuai Target.Sementara,10 Variabel IKU lainnya,gagal mencapai Target (Realisasi dibawah target).

Sementara Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit mengatakan, penetapan IKU pemda Kabupaten Manggarai bertujuan untuk memberi gambaran tentang ukuran keberhasilan pencapaian kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai, sehingga target pencapaian pembangunan menjadi jelas dan terukur.

“Ya kalau kita peringkat pertama di evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah se-NTT sinkron ya, karena IKU Pemda Manggarai tahun 2023 itu tinggi 104,57% , kategori memuaskan, semuanya tidak terlepas dari kerja kolektif kolegial bersama teman-teman OPD serta pihak lain yang turut ambil bagian dalam proses pembangunan di Manggarai,” ungkap Bupati Hery,mengutip Swaranet.Com.

(Kordianus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini