Minggu, 23 Juni 2024

Sinyal Andi Harun dan Rusmadi Wongso Pecah Kongsi, Peluang Berhadapan di Pilwali Samarinda 2024 Mulai Terbuka

foto : Walikota dan Wakil Walikota Samarinda, Andi Harun dan Rusnadi Wongso

SAMARINDA, TRENNRWS.ID – Walikota Samarinda, Andi Harun dan Wakilnya, Rusnadi Wongso nampaknya tak lagi sejalan. Kans keduanya saling berhadapan di Pemilihan Walikota (Pilwali) Samarinda mulai terbuka. Pada Rabu (15/5/2024) lalu, Rusnadi secara resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan kepala daerah yang dibuka DPC PDI Perjuangan Samarinda.

Orang nomor 2 di Kota Tepian ini mengaku dirinya memiliki niatan untuk terus membangun Samarinda agar siap menjadi jantung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Diketahui, sejak dia dilantik bersama Andi Harun pada akhir Februari 2021 silam, perekonomian Kota ini mengalami penyusutan imbas pandemi. Kini, selepas tiga tahun lebih keduanya berjibaku membangun daerah, Samarinda mulai tumbuh pesat.

Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan domestik regional bruto Samarinda lebih dari 6 persen. Kata dia, ini sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai warga yang lahir dan besar di Samarinda.

Berangkat dari tanggung jawab itu, Rusmadi akhirnya memantapkan sikap untuk maju mendaftarkan diri sebagai calon wali kota ke penjaringan yang dibuka PDIP Samarinda. “Besar harapan saya, yang notabene sebagai kader banteng bisa diusung dalam kontestasi tahun ini,” ujarnya.

“Sebagai kader saya ingin membangun Samarinda maju. Langkah pertama tentu ke partai sendiri,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Cak Rus ini mengaku masih membahas hal tersebut bersama tim. Begitu pun soal figur yang berpotensi berduet bersama dirinya, jika nantinya diusung resmi PDIP maju di Pilwali Samarinda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini