Senin, 24 Juni 2024

Wacana Koalisi Pasangan Anies-Muhaiemin dan Ganjar-Mahfud Mencuat, Airlangga Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Anies Baswedan bersama Ganjar Pranowo (dok.istimewa)

JAKARTA TRENNEWS.ID I Wacana bakal terjadinya koalisi di kubu pasangan calon Anies-Muhaiemin dengan Ganjar-Mahfud mencuat belakangan ini. Apakah ini skenario untuk membendung kemenangan pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 mendatang.

Potensi koalisi pasangan Anies-Muhaiemin dengan Ganjar-Mahfud ini mencuat disebabkan sejauh ini belum ada hasil dari lembaga survei yang menunjukkan dominasi perolehan diatas 50 persen. Meski di sejumlah survei menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran lebih unggul dibandingkan dengan pasangan Anies-Muhaiemin ataupun pasangan Ganjar-Mahfud. Artinya Pilpres 2024 berpotensi besar terjadinya dua putaran.

Prestasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu yang mengusung pasangan Anies-Muhaiemin menyatakan, pihaknya terbuka untuk bekerjasama dengan semua kalangan. Namun Syaikhu menekankan pentingnya membangun komunikasi yang baik diberbagai pihak agar pilpres tidak menjadi panggung pertarungan yang merugikan.

Sementara Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke 10 dan 12 pun ikut mengomentari wacana koalisi kedua pasangan tersebut. Menurut JK, tidak ada kawan dan lawan abadi di dunia politik. Sehingga wacana koalisi di putaran kedua itu bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini