Rabu, 17 April 2024

Bantah Tudingan Ampuh Sultra, Hendro Nilopo Tantang Kepala BPBD Konut “Buka-Bukaan”

Direktur Ampuh Sultra, Hendro Nilopo

KENDARI, TRENNEWS.ID – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara, Muh. Aidin, S.Kep., MM membantah tudingan Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (Ampuh) Sulawesi Tenggara (Sultra) ihwal dugaan kasus tindak pidana korupsi. Hal itu disampaikan melalui pemberitaan dibeberapa media online .

Menurut Aidin tuduhan yang disampaikan oleh Ampuh Sultra tidak berdasar dan hanya didasari asumsi yang tidak di sertai bukti.

Menanggapi hal itu, direktur Ampuh Sultra, Hendro Nilopo mengaku kecewa.
Kekecewaan tersebut dikarenakan bantahan yang disampaikan oleh Kepala BPBD Kab. Konawe Utara merupakan apologi semata.

“Bingung saya baca bantahannya, isinya apologi atau pembenaran saja,”Ucap pria yang akrab disapa Egis itu.

Menurutnya, bantahan kepala BPBD Kab. Konawe Utara tidak ada yang menyentuh substansi persoalan.

“Kami kan laporkan terkait dugaan mark up, nah kalau mau bantah silahkan tapi jangan dengan air mulut saja,”tulis Hendro dalam rilisnya pada trennews.id, Kamis (4/4/2024)

Lebih lanjut, putra daerah Konawe Utara itu menantang kepala BPBD Kab. Konawe Utara untuk menguraikan penggunaan anggaran yang digunakan dalam satu titik proyek land clearing.

“Jadi berdasarkan data yah, anggaran yang digunakan untuk satu titik proyek land clearing mencapai 1,4 miliar. Nah berani nda pak Aidin (kepala BPBD) buka-bukaan penggunaannya untuk apa saja?” Tantang Hendro.

Selain itu, aktivis nasional itu juga menyentil terkait pernyataan kepala BPBD Kab. Konut yang mengatakan bahwa sedang menunggu hasil audit BPK RI, dan jika terdapat kerugian negara maka akan di kembalikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini