Minggu, 21 Juli 2024

KPU Pangkep Gelar Apel Kesiapan Pantarlih Dan Gerakan Coklik Serentak Data Pemilih

KPU Pangkep Gelar Apel Kesiapan Pantarlih Dan Gerakan Coklik Serentak Data Pemilih

PANGKEP, TRENNEWS.ID -Apel kesiapan Pantarlih dan Gerakan Coklik serentak, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangkajene dan kepulauan,tahun 2024 dipusatkan di halaman KPU Kabupaten Pangkep,pada: senin,24 Juni 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di 13 Kecamatan dipimpin Ketua KPU Pangkep Ichlas yang dihadiri para anggota Komisioner KPU,Sekretaris KPU beserta jajaran staf dan dihadiri oleh seluruh Pantarlih se Kecamatan Pangkajene serta turut dihadiri juga anggota Bawaslu dipimpin, Andi Hikmawati beserta sejumlah jajaran.

Dikatakan ketua KPU Pangkep Ichlas bahwa tujuan dari pada apel kesiapan ini adalah kami mempersiapkan, kami menyatakan bahwa KPU siap untuk melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Dengan hadirnya Pantarlih yang kita lantik dan ambil sumpahnya hari ini serentak se Kabupaten Pangkep sampai ke tingkat desa dan kelurahan dengan jumlah Pantarlih secara keseluruhan itu 958 orang,”ucapnya.

Menurut Ichlas tujuannya adalah kami berikan 5 poin untuk teman-teman lakukan adaptasi dalam pencoklikan yang pertama kami harapkan berkoordinasi dengan pemerintah setempat stakeholder tokoh masyarakat tokoh agama baik memulai coklik pencocokan dan penelitian di wilayah masing-masing.

“Kedua kami berharap semua bantal Lee yang ditugaskan itu menggunakan atribut kelengkapan sebagai Pantarlih,”lanjutnya.

“Ketiga adapun khusus untuk mencatat beberapa kejadian-kejadian dalam pelaksanaan coklik yang mereka lakukan,”lanjutnya lagi.

“Keempat kami mengamanahkan untuk menjaga rahasia data pemilih, data pemilih hanya dilakukan untuk kepentingan pencoklitan,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini