Selasa, 16 Juli 2024

Lurah Batu Putih Usulkan Sungai di Bronjong, Selain Menjadi Penahan Juga Bisa Menjadi Destinasi Wisata Baru

Salah satu titik sungai di Kelurahan Batu Putih setelah banjir bandang beberapa waktu lalu

LASUSUA TRENNEWS.ID I Paska banjir beberapa waktu lalu di Kelurahan Batu Putih, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara menyisakan longsor dibeberapa titik di sepanjang Sungai, mulai dari wisata sikuku hingga sungai di Desa Latowu.

Hal ini tentu akan menjadi persoalan baru jika tidak segera diantisipasi. Pendangkalan pasti terjadi hingga melebarnya sungai yang tentu akan mengikis tanah masyarakat yang ada di bantaran sungai tersebut.

Pemikiran tersebut melatarbelakangi Lurah Batu Putih, Basria,S.Ag untuk mengambil langkah cepat guna mengantisipasi semakin bertambahnya longsoran pada bantaran sungai di wilayah Kelurahan Batu Putih.

Basria mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya longsor berkepanjangan di sungai batu putih, maka dibutuhkan solusi untuk pencegahannya, seperti penurapan atau menggunakan bronjong.

“Karena Kelurahan tidak memiliki anggaran seperti Desa, maka yang kami lakukan adalah meloby ke Kabupaten dan Provinsi untuk penanggulangan banjir ini. Alhamdulillah saat banjir waktu itu, kami coba komunikasikan ke Pokja BWS Sungai dan beliau respon untuk melakukan penurapan sungai di batu putih,”beber Basria, Kamis (24/1/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini