Minggu, 23 Juni 2024

Polemik Pembangunan Huntap Konut, Ampuh Sultra Gerudug BNPB RI

Aktivis Ampuh Sultra gruduk kantor BNPB Jakarta

JAKARTA, TRENNEWS.ID – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (Ampuh) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Senin, (3/6/2024).

Pandi Bastian, salah satu orator mengatakan, bahwa pembangunan Hunian Tetap (huntap) untuk korban banjir di Konawe Utara di bangun asal-asalan atau tidak memperhatikan estetika dan lingkungan.

‘Kalau dilihat dengan huntap-huntap yang ada di tempat lain, sangat jauh perbedaannya. Di daerah lain huntap yang di berikan kepada korban banjir itu bagus-bagus dan layak seperti contoh huntap di Masamba dan Palu,” ucap pandi yang juga mahasiswa asal Konawe Utara.

Sedangkan di Konut, menurut Pandi, huntap yang diberikan kepada korban banjir di desain asal-asalan, bahkan 1 (satu) buah rumah di bagi menjadi 2.
“Di daerah lain huntap nya satu rumah satu juga penerima manfaat, tapi di Konut satu rumah dibagi untuk 2 penerima manfaat,” ujar Pandi dengan nada kesal.

Sementara itu, direktur Ampuh Sultra, Hendro Nilopo yang hadir langsung mengawal berjalannya aksi demonstrasi mengatakan, bahwa pihaknya menduga ada konspirasi antara BPBD Konawe Utara dan BNPB RI terkait pembangunan huntap di Konawe Utara.

Puluhan aktivis Ampuh Sultra gruduk BNPB Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini