Selasa, 16 Juli 2024

PP Muhammadiyah Ingatkan Pemenang Pilpres 2024 Tidak Jumawa, Kalah Harus Legowo

Abdul Mu'ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah ingatkan pemenang pilpres tidak boleh jumawa dan yang kalah harus legowo (dok. Istimewa)

JAKARTA TRENNEWS.ID I PP Muhammadiyah melalui Sekretaris Umum, Abdul Mu’ti, menyampaikan pesan penting kepada para kandidat dan seluruh elemen bangsa menjelang Pilpres 2024. Ia mengingatkan agar pemenang tidak jumawa dan yang kalah harus legowo.

“Kami berharap yang menang ya jangan jumawa, yang kalah harus legowo dan tentu saja kita setelah Pemilu kembali bersatu,” kata Abdul Mu’ti dalam keterangannya, Minggu (11/2/2024)

Ia menekankan pentingnya rekonsiliasi pasca Pilpres 2024. Rekonsiliasi ini diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif dan menghindari polarisasi yang berkepanjangan.

“Saya kira akan bagus kalau misalnya ada proses-proses rekonsiliasi dan proses akomodasi. Sehingga setelah Pilpres nanti, tidak ada apa yang orang menyebut dengan the winners take all, yang menang akan mengambil semuanya dan yang kalah itu akan disingkirkan,” tuturnya.

Mu’ti juga mengajak seluruh pihak untuk menerima hasil Pilpres dengan lapang dada. Hasil Pilpres merupakan perwujudan dari kedaulatan rakyat dan harus dihormati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini