Minggu, 23 Juni 2024

PUPR Kolut Kucurkan Dana 94 Juta Untuk Pembukaan Jalan Sikuku

Pengerjaan pembukaan jalan menuju lokasi wisata alam Sikuku Kelurahan Batu Putih

BATU PUTIH, TRENNEWS – Salah satu upaya pemerintah Kabupaten Kolaka Utara untuk memenuhi kebutuhan pembangunan di wilayah pedesaan dan kelurahan. Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara terus berupaya menampung dan merealisasikan aspirasi masyarakat di wilayah pedesaan dan kelurahan daerah ini.

Salah satu contohnya, di bulan November 2023 kemarin, Karang Taruna Pucuk Mekar Kelurahan Batu Putih mengusulkan pembangunan badan jalan penghubung dari jalan raya menunju tempat wisata alam Sikuku yang jaraknya sekitar 1 km.

Ketua Karang Taruna Pucuk Mekar, Maryanto mengatakan, jalan penghubung yang jaraknya kurang lebih 1 km itu memang sangat di butuhkan, selain sebagai akses jalan masuk para wisatawan yang hendak berwisata di Sikuku. Ini juga akan berdampak ke petani yang sedang bertani dan pengangkutan hasil tani mereka.

“Jalan ini sangat kami butuhkan, selain untuk kepentingan akses jalan bagi para pengunjung Sikuku juga sangat dibutuhkan bagi para petani yang berkebun di dalam,” ujar Maryanto di lokasi kegiatan. Sabtu (30/12/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini