Minggu, 23 Juni 2024

PUPR Kolut Respon Cepat Normalisasi Sungai Batu Putih, Iwan: Aliran Sungai Kita Normalkan Kembali

Dinas PUPR Kolaka Utara saat meninjau sungai Batu Putih

LASUSUA TRENNEWS.ID I Bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara pada, Senin (15/1/2024) beberapa waktu lalu yang sempat merendam ratusan rumah warga di tiga Desa, Makkuaseng, Latowu dan Tetebao mendapatkan respon positif dari Pemerintah, melalui Dinas PUPR Kabupaten Kolaka Utara.

Lurah Batu Putih, Basriah, S.Ag melalui Sekretarisnya, Ilman, SE mengatakan, dalam waktu dekat sungai Batu Putih segera di normalisasi oleh Dinas PUPR. Mengingat paska banjir baru-baru ini, aliran air di sungai itu sudah tidak berjalan normal lagi.

“Sabtu kemarin tim dari PUPR Kabupaten sudah tinjau lokasi, Alhamdulillah waktu dekat akan diturunkan alat untuk menormalisasi sungai, dari jembatan sampai bendungan. Dengan jarak sekitar 500 meter,”ujar Ilman. Senin (22/1/2024)

Sementara itu, Kepala Bidang Pengairan PUPR Kolaka Utara, Iwan Taruna Jaya,ST, saat dihubungi mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan pekerjaan normalisasi di sungai Desa Latowu dan akan melanjutkan ke Sungai Desa Makkuaseng dan berikutnya di progres ke Sungai Batu Putih, dari Jembatan menuju Bendungan.

“Iya kita sudah mulai beberapa hari ini menormalisasi sungai di Desa Latowu, Insya Allah berlanjut ke Sungai Desa Makkuaseng,”kata Iwan Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini