Senin, 24 Juni 2024

Salah Satu Program Prioritas Kapolres Bontang AKBP Alex FL Tobing, S.IK, Kampung Merah Putih

Kapolres Bontang, AKBP Alex FL Tobing, S.IK

BONTANG TRENNEWS.ID I Jika berbicara merah putih, pasti pikiran kita tertuju pada bendera negara kita yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Beberapa bulan lagi kita merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 79. Di seluruh penjuru tanah air pasti secara serentak memasang bendera merah putih.

Dan tentu dimana-mana sudah mengadakan lomba-lomba untuk merayakan HUT RI. Ada lomba kelereng, volly terpal buat dewasa, badminton, dan lain sebagainya. Semua akan jadi seru karena semua dihias dengan warna merah dan putih.

Bendera merah putih dijadikan satu diantara identitas bangsa karena filosofi yang terkandung dari bendera merah putih itu sendiri mengandung nilai-nilai yang sangat kuat, yang dapat membangkitkan semangat nasionalisme rakyat Indonesia dan sejarah dari penggunaan bendera merah putih di Indonesia sangat lah penting.

Bendera Negara Indonesia (disingkat bendera negara) atau biasa juga disebut Sang Merah Putih,[1] Sang Saka Merah Putih, Merah Putih, atau kadang Sang Dwiwarna (dua warna) adalah bendera negara Indonesia.

Bendera negara berbentuk empat persegi panjang dengan ukuran lebar 2/3 (dua-pertiga) dari panjang dengan bagian atas berwarna merah dan bagian bawah berwarna putih yang kedua bagiannya berukuran sama. Bendera ini merangkum nilai-nilai kepahlawanan, patriotisme, dan nasionalisme dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat.

Saat ini Provinsi Kalimantan Timur sebagai tempat ibu kota negara baru Republik Indonesia, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, terus menjadi pusat perhatian dan kegiatan, seperti di bidang sosial, politik, pariwisata hingga pemerintahan, baik di tingkat provinsi, regional, nasional bahkan internasional.

Karena itu, wajar pada tahun 2024 ini, Provinsi Kalimantan Timur akan banyak menggelar kegiatan nasional. Seperti pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kawasan, Titik Nol IKN pada 17 Agustus 2024, serta Jambore Pemuda Kreatif dan Jambore Inovasi Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini