Senin, 24 Juni 2024

Terkait Korupsi Pertambangan Blok Mandiodo, Ampuh Tantang Kejati Bongkar Keterlibatan Eks Gubernur Sultra AM

Direktur Ampuh Sulawesi Tenggara, Hendro Nilopo

KENDARI TRENNEWS.ID I Eks Gubernur Sultra AM kian menjadi perhatian publik usai namanya disebut dalam sidang tindak pidana korupsi pertambangan yang terjadi di dalam WIUP PT. Aneka Tambang (Antam) UBPN Konawe Utara.

Direktur Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (Ampuh) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hendro Nilopo mengatakan, mencuatnya nama eks gubernur sultra dalam kasus tipikor di blok mandiodo merupakan hal yang di nanti-nanti sejak mencuatnya kasus tersebut.

“Dari sejak mencuatnya kasus korupsi pertambangan blok mandiodo, memang baru di persidangan nama eks gubernur sultra AM disebut,” Katanya saat ditemui disalah satu hotel berbintang di Kota Kendari, Jumat (2/2/2024).

Padahal menurutnya, sebagai pemangku kebijakan tertinggi di Sulawesi Tenggara saat itu, sangat mustahil AM untuk terlepas dari simpul pusaran kasus korupsi pertambangan di WIUP PT. Antam UBPN Konawe Utara.

‘Kalau menurut kacamata kami, pengungkapan kasus korupsi pertambangan di wiup PT. Antam Konut ini pincang jika sampai AM lolos dari pusaran kasus tersebut,” Tegasnya
Sebab kata Hendro, peran AM sangat besar meskipun tidak nampak di permukaan selayaknya seorang sutradara.

“Seperti sinetron, sutradara memang tidak terlihat tapi dia yang kendalikan semua,” Imbuhnya

Lebih lanjut Hendro menjelaskan, menurut dia, awal mula terjadinya kasus korupsi pertambangan di wiup PT. Antam UBPN Konawe Utara disebabkan terbentuknya Kerjasama Operasi – Mandiodo Tapunggaeya Tapuemea (KSO – MTT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini