Minggu, 21 Juli 2024

Dinas Kominfo Ikuti Bimtek KIM Wilayah Sulawesi dan Wilayah RAN PPDT

Dinas Kominfo Ikuti Bimtek KIM Wilayah Sulawesi dan Wilayah RAN PPDT

KENDARI,TRENNEWS.ID- Dinas Kominfo Kota Kendari mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pemanfaatan platform digital kemitraan bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di wilayah Sulawesi dan wilayah Rencana Aksi Nasional Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (RAN PPDT), Selasa (25/6/2024).

Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari ini, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota KIM, khususnya diseminasi informasi kepada publik.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio. Hadir sekaligus menjadi pembicara Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik (Hasyim Gautama), Business Analyst KIM.id (Mohamad Wendy) dan Pengajar Modul KIM.id (Mochammad Firmansyah).

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Hasyim Gautama menerangkan, KIM mesti menunjukkan perannya sebagai mitra strategis pemerintah dalam penyebaran informasi dan pemberdayaan masyarakat.

Peran KIM yang tersebar di berbagai daerah ini menjadi kunci dalam memastikan informasi dari pemerintah sampai ke masyarakat secara efektif dan akurat. Hasyim Gautama berharap dengan adanya Bimtek ini, anggota KIM dapat lebih terlatih dan terfasilitasi dalam mengelola dan menyebarkan informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini