Minggu, 23 Juni 2024

Diupah 500 Ribu, Seorang Buruh di Baubau Nekat Jadi Kurir Narkoba 20 Paket

Akibat menjadi kurir narkoba, seorang buruh bangunan di Baubau di bekuk Polisi

BAUBAU, TRANNEWS — Seorang buruh Di Baubau sangat nekat menjadi kurir Narkoba 20 paket demi mendapatkan upah Rp. 500 Ribu.

Seorang buruh bangunan inisial JD alias MD (30), ditangkap polisi karena terlibat dalam pengedaran narkoba jenis sabu, Senin (13/5/2024). Pelaku mengaku dibayar Rp 500 ribu untuk menyebarkan 20 sachet narkoba.

Kasi Humas Polres Baubau, AKP Abdul Rahmad, menyatakan bahwa benar Polres Baubau melalui Sat Resnarkoba telah berhasil mengamankan seorang pelaku dan pengedar narkoba sekitar pukul 07.40 Wita di Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Baubau.

Kasat Narkoba Polres Baubau, Iptu Bangga Parnadin Sidauruk, menjelaskan kronologinya. Saat itu, anggota Sat Resnarkoba Polres Baubau sedang melakukan patroli di Pelabuhan Murhum.

Ketika kapal penumpang tujuan Kendari akan berangkat, mereka tiba-tiba melihat pelaku berada di dalam pelabuhan dan mencurigainya.

Petugas Sat Resnarkoba Polres Baubau menduga pelaku sedang menyimpan, memiliki, atau menguasai paket yang diduga adalah narkotika jenis sabu. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan atau penggeledahan badan.

“Saat pemeriksaan, ditemukan sebuah cas HP warna putih dan saat dibuka di bagian dalamnya ditemukan sebanyak 20 sachet yang berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 5,25 gram,” ungkapnya saat konferensi pers di aula Polres Baubau, Senin (20/5/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini